Seminggu terakhir Fahri banyak meminta saya untuk menjawab pertanyaannya tentang bunyi huruf yang ia sebutkan, misalnya "Mi, A sama U bacanya apa?" atau "A sama B sama A bacanya apa?" banyak....sekali pertanyaannya. Juga, seminggu ini saya sering berebut komputer dengan Fahri karena dia sangat menikmati kegiatan menulis di Microsoft Office Power Point. Suka...banget. Tadi pagi dia minta diajari nulis TEMPE. Mungkin gara-gara di dinding tempat sholat kami tulisan TEMPAT SHOLATnya dilepas adik sampai tinggal TEMP saja, suatu hari saya bilang " ini lho bisa dibuat nulis TEMPE," lalu dia bertanya, TEMPE itu tulisannya gimana. Saya sebutkan huruf-hurufnya. Hari ini ketika Fahri minta diajari nulis TEMPE dia sudah menuliskan huruf TEMP terlebih dahulu tanpa saya minta. Lalu dia juga minta diajari menulis TEMPAT SHOLAT dari tulisan TEMPE yang ia hapus hingga tinggal TEMP. Nah kan...nyambung banget....
OK deh, mungkin setelah hari ini Ummi harus bersungguh-sungguh menempel tulisan di dinding, biar Fahri terfasilitasi keinginan membacanya. Dan sepertinya saya akan membuktikan bahwa belajar mandiri karena ketertarikan yang kuat dengan obyek belajar itu memang sangat tepat untuk dijadikan pegangan. Semoga diberi kekuatan untuk melakukan yang terbaik menjalankan amanah atas mereka....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar